Cerita Anak Hujan

Entah mengapa aku kadang menunggu sesuatu ketika langit mulai terlihat muram. Bukan cerahnya yang aku nanti, ataupun kembalinya langit membiru ceria. Tapi aku sedang menunggu datangnya HUJAN. Aku rindu dengan bulir-bulir kecilnya yang perlahan-lahan jatuh melukis lingkaran-lingkaran basah di atas tanah. Atau kadang membentuk kristal yang menggantung di ujung dedaunan. Aku rindu ketika hujan mulai menari meliu-meliuk beraturan. Walau tak jarang iramanya terdengar lebih gemuruh di ujung genteng. Tapi bagiku itulah keindahan. Gemuruhnya adalah ketenangan bagiku dan aku selalu rindu akan hujan.

Semenjak aku kanak-kanak, hujan adalah saat yang paling dinanti. Menatap angkasa yang kelabu, berarti bersiap untuk berlari menjemput hujan. Berkejaran dibawah siramannya yang kadang menggelitik permukaan tubuh. Lalu menyusuri alirannya hingga ke sungai-sungai yang nampak tak jernih, tapi alirannya begitu berirama walau kadang tertelan gemuruh.

Aku selalu merindukan hujan. Bukan hanya karena dia mampu menghadiahkan keindahan pelangi kala berpadu dengan mentari. Tapi hujan bagiku juga mampu memberikan ketenangan dan kedamaian. Hujan bagiku adalah teman yang setia untuk merangkai kisah dan cerita. Hujan menganugerahkan begitu banyak inspirasi.

Aku Rindu Akan Hujan….^___^

Iklan

35 responses to this post.

  1. jadi ne blog bru loe jis????
    Hmmm,, it’s differently nice…

  2. aku juga suka banget sama hujan.
    suka banget nontonin hujan, sambil ngerasain sejuknya udara dan menghirup petrichor yang menguar saat hujan, rasanya damai…
    hujan, melodi terindah…..

    salam kenal, kawan… ^^

    • Yup….
      Jika kita bisa merasakan,
      Hujan itu ibaratx sebuah simfoni alam..
      Iramanya terdengar begitu damai…

      Salam kenal balik…^__^

  3. hujan……
    yang paling saya sukai adalah wangi tanah basah..
    hmm..
    segarrr sekalii..
    hujan.. sering kali membawa romantis.. 🙂

    selamat atas blog barunya ade sayang.. 🙂

  4. Posted by teenz on Mei 14, 2010 at 6:15 am

    Aku suka hujan
    karena saat aku dibawahnya tak seorangpun tahu aku sedang menangis
    _haiiyaaah_
    salam kenal ^_^

    *rumah baru ya om

  5. Waah rumah baru niyee.. 🙂
    Aku juga puna WP tapi ngga ke urus agak ribet makenya..

    Aku juga suka hujan,, waktu kecil aku juga seuka hujan-hujanan sama temen-temen.. seruuu *nostalgilaaa* 😀

  6. sukaaa hujaaan juga elok,, hujan kan romantis.. tis tis… ^__________^

  7. mkashy iaah udah mampir ke blognya elok… ^_^

  8. wizz blog baru niee yee xixixix 😄

    bandung ujan terus zhis,kesini aza,,^____^

  9. selamat atas launching blog baru..hehe

  10. aku juga suka hujan, tapi gak suka hujan hujanan, heheheh

    • Hehehe….

      Q sukax waktu kecil…

      kLw sekarang mah,,,cuma menikmati dari balik kaca aja…

      ^__^

  11. emang asik sich maen ujan-ujanan…
    kunjungan balik….makasih yach dah maen k rumah ku…

  12. gw juga suka hujan….. tapi sekarang keseringan hujan…. wkwkwkwk…. lam nal….

  13. biar ujan bikin dingin…. tapi Na suka… ujan ngebuat hati ngerasa sejuk ajah… xixixixixi
    blog baru ea kag???

  14. xixixixixixixi…. udah ina pasang tuh kakag…. 😀
    paling bawah gpp yah 😀

  15. Salam hujan, salam damai, salam kesegaran, kejernihan,kesejukan dan salam keselamatan.
    Oiya…hujannya deras ngak?, aku juga suka hujan, tumpahan airnya beserta iramanya sangat memukau bagiku dan punya karakter tersendiri, tapi sayang, kalau sedang naik motor dan mau ke pesta pernikahan teman terus hujan, terpaksa ke pesta dengan bergaya film2 india…hehehe…oke, PISS nah…

    • Hehehe…
      Hujan yang pake air aja kak…
      Guntur dan petirx nggak ikutan…
      Ntar yang ada malah serem, bukan lagi romantis…
      xixixix…

      Terima kasih sudah berkunjungan ke rumah baruku….

  16. Tenang sob,, nie musim hujan ^^ (emang bner yah ??) ..
    Wah,, nih adminnya sama kayak goo blog .. Nice deh .. ^^
    Keep blogging !!

  17. aku kadang-kadang malah takut kalau hujan datang…

    salam kenal! nice blog.

    Tukeran link yuk!

  18. aq rindu hujan ketika hati sedang mellow…
    seakan alam mendukung suasana hati,,hehe 🙂

  19. Posted by Wiwied on Mei 19, 2010 at 8:07 am

    ::: hohoho… fotonya lucu ^_^v…

    ::: makasih yah udah mampir… ^-^v

    ::: souvenir niy http://wiedkaleidosko.blogspot.com/2010/05/museum-bank-indonesia-kolonialisme.html

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: